Birmingham,LiputanIslam.com-Media-media Inggris mengabarkan, 4 masjid di kota Birmingham dirusak dengan palu, sehingga kaca-kaca bangunan pecah.

Aksi vandalisme itu terjadi pada Kamis dini hari waktu setempat. Saat ini, polisi antiterorisme tengah memeriksa para saksi.

Juru bicara kepolisian Midlands mengatakan,”Petugas tiba di masjid di jalan Birchfield pukul 02.32 dini hari. Namun baru menyadari bahwa serangan telah dilakukan beberapa jam sebelumnya. 45 menit kemudian, polisi menerima laporan soal serangan ke sebuah masjid di tempat lain. Aparat lalu memutuskan untuk meningkatkan level patroli di seluruh titik kota. Setelah itu, polisi mendapat kabar adanya serangan ke dua masjid lain.”

Menurut polisi, salah satu masjid yang menjadi korban serangan adalah masjid Witton Road. Masjid ini merupakan salah satu masjid utama di Birmingham.

Sejauh ini, polisi belum mendapat informasi terkait identitas dan motif para pelaku.

Serangan ini terjadi menyusul dinaikkannya tingkat pengamanan masjid-masjid di Inggris, usai terjadinya serangan teror mematikan di Christchurch, New Zealand pada pekan lalu yang menewaskan 50 jemaat.

Pelaku teror adalah warga Australia bernama Brenton Tarrant (28 tahun). Sebelum melakukan serangan, Tarranti melalui media sosial mengungkapkan amarahnya atas keberadaan para imigran Muslim di ‘Negeri Eropa.’ (af/alalam/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*