Sana’a,LiputanIslam.com—Stasiun televisi al-Jazeera melaporkan bahwa serangan udara yang menargetkan sebuah hotel di sebelah utara Ibu Kota Sana’a pada Rabu (23/8), telah merenggut nyawa puluhan orang.

Bahkan, stasiun TV al-Maseerah menyampaikan bahwa jiwa korban jiwa mencapai lebih dari 30 orang.

Awal bulan ini, seorang pejabat senior PBB mengecam serangan udara yang dilakukan Arab Saudi atas rumah-rumah warga dipil di Yaman. Meski begitu, koalisi militer Saudi menolak bahwa mereka telah menyerang rumah-rumah sipil, bahkan setelah seorang petugas kesehatan melaporkan bahwa sembilan orang warga sipil terbunuh dalam serangan udara tersebut.

Sementara itu, laporan minggu lalu disampaikan oleh dari Badan Bantuan Internasional yang menyebutkan bahwa warga sipil Yaman lebih menderita karena serangan udara yang dilakukan beberapa bulan belakangan ketimbang pada tahun 2016 silam. Akibatnya, jumlah korban pun semakin meningkat.

Laporan ini juga menjelaskan bahwa serangan yang dilakukan pada enam bulan pertama 2017 telah mencapai 5.676 kali, meningkat pesat jika dibandingkan dengan serangan pada 2016 sebanyak 3.936 kali.

PBB pun menetapkan jumlah korban dalam perang ini telah mencapai lebih dari 10.000 jiwa, terhitung sejak Maret 2015. (fd/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL