Dayr al-Zawr,LiputanIslam.com—Serangan koalisi militer AS di Dayr al-Zawr kembali merenggut nyawa warga Suriah. Dayr al-Zawr adalah salah satu provinsi yang terletak di sebelah timur Suriah. Kantor berita SANA melaporkan pada Selasa kemarin (27/2) bahwa serangan koalisi militer pimpinan AS itu telah menargetkan hunian warga sipi. Akibatnya, sejumlah orang meninggal dunia dan properti warga sekitar pun mengalami rusak parah.

Kejadian ini berlangsung beberapa jam setelah Damaskus meminta DK PBB untuk melawan inkonsistensi koalisi pimpinan AS untuk melawan teroris ISIS di Suriah. Dua hari sebelumnya, SANA pun melaporkan serangan lainnya yang pernah dilakukan AS di Desa al-Sha’afa dan Dharat Allouni di wilayah timur Provinsi Dayr al-Zawr. Akibatnya, 29 warga sipil meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Koalisi militer pimpinan AS telah menggelar kampanye militer ke Suriah dengan klaim untuk memusnahkan ISIS sejak September 2014. Aliansi militer pimpinan AS ini telah berulang kali dituduh untuk menargetkan warga sipil. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*