Damaskus,LiputanIslam.com—15 warga sipil, termasuk anak-anak, mengalami luka-luka akibat serangan kelompok bersenjata yang terjadi pada Senin kemarin (19/2) di Ibu Kota Damaskus, dan beberapa Provinsi lainnya.

Senin pagi, sekelompok orang lengkap dengan senjata api di wilayah timur Ghouta telah menembakkan senjatanya kea rah jalan al-Madaris, daerah Bab al-Salam, al-Amara. Akibatnya, enam orang warga sipil meninggal dunia, termasuk anak-anak. Serangan ini juga telah merusak infrastruktur umum atau pun pribadi.

Kantor berita SANA melaporkan berdasarkan atas laporan pihak kepolisian setempat bahwa 10 orang bersenjata telah menembakkan senjata mereka dan melukai masyarakat sekitar.

Kejadian serupa juga terjadi di sekitar rumah sakit Ibu Sina dan perumahan di Kota Jaramana. Petugas keamanan setempat melaporkan bahwa serangan itu telah melukai tiga orang.

Serangan kelompok teror ini segera mendapatkan respon dari Pasukan Arab Suriah (SAA). Pasukan pemerintah Suriah segera melancarkan serangan balasan kea rah kelompok bersenjata dan berhasil mencederai sebagian anggota kelompok.

Konflik Suriah hingga kini masih terus memakan korban. Kelompok bersenjata dan kelompok-kelompok teroris lainnya terus melakukan serangan dan perlawanan kepada pemerintah Suriah. Bahkan jika serangan tersebut akan berdampak pada masyarakat sipil. (fd/SANA)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*