Afrin,LiputanIslam.com—Militer Turki masih terus melakukan serangan ke wilayah Afrin, Suriah. Segala macam senjata militer menghujani area perumahan warga sipil di Bulbul. Akibatnya, seorang pemuda yang berasal dari Qastal Mikdad mengalami luka parah. Bangunan sipil dan pemerintah pun hancur akibat besarnya skala serangan dan dampak ledakannya.

Kantor berita Suriah, SANA, melaporkan pada Jum’at (2/2) bahwa berbagai infrastruktur dan fasilitas umum tidak lagi bisa melayani kepentingan rakyat Suriah, khususnya anak-anak. Tenaga medis di Rumah Sakit Afrin menyeru masyarakat Internasional agar menghentikan agresi militer rezim Turki. Mereka memperingatkan dampak kemanusiaan yang ditimbulkan akibat serangan-serangan tersebut.

Hingga kini, agresi militer Turki ke Afrin telah memasuki hari ke-15. Situasi medis di daerah itu semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, pasokan obat-obatan semakin menipis karena banyaknya korban yang harus dirawat akibat serangan-serangan tersebut.

Sumber-sumber lokal menyebutkan bahwa serangan militer Turki tidak hanya menghancurkan infrastruktur pelayanan umum, tetapi juga situs-situs arkeologi di al-Nabi Hori, Khirbet Kulah, Qibli, dan Ayn Dara. (Fd/SANA)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*