Gaza,LiputanIslam.com-Rakyat Palestina memulai unjuk rasa damai “al-Awdah (Kepulangan)” sejak 30 Maret lalu, bertepatan dengan Hari Bumi. Hingga kini ribuan warga telah berkubang dalam darah akibat aksi brutal serdadu Rezim Zionis.

Bentrok antara warga Palestina dengan serdadu Israel meningkat seiring dimulainya unjuk rasa al-Awdah di Jalur Gaza.

Berdasarkan laporan situs berita al-Ahed, Kementerian Kesehatan Palestina pada Minggu (20/5) mengumumkan bahwa sejak 30 Maret hingga kini, 112 orang syahid dan 13.190 lainnya terluka.

Gelombang protes warga Palestina dalam kurun waktu ini membuat Israel dan para sekutunya, terutama AS, sangat khawatir. Harian Israel, Maariv, bahkan menyerupakan kondisi Jalur Gaza yang diblokade dengan panci presto yang telah dipenuhi uap panas sehingga berada di ambang ledakan.

Tahanan Palestina Syahid di Penjara Israel

Sementara itu, Komite Tawanan Palestina mengumumkan, Uzair Uwaisat syahid di penjara Israel lantaran kelalaian yang disengaja dalam memberikan layanan kesehatan kepadanya.

Staf Hamas yang  menangani berkas para tawanan menyatakan, kelompok muqawamah tidak akan tinggal diam menyaksikan syahidnya Uwaisat di penjara Israel. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*