Ghouta,LiputanIslam.com—Kekuatan kelompok militan di Ghouta Timur kini semakin menurun pasca Pasukan Arab Suriah bersama aliansinya menggempur daerah tersebut dan memaksa kelompok militan untuk pergi. Ribuan penduduk di Ghouta Timur pun perlahan-lahan mulai dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Laporan terbaru dari kantor berita SANA menyebutkan bahwa sampai pada Sabtu (24/3), sekitar 105.000 lebih warga sipil telah meninggalkan Ghouta Timur.

Seorang narasumber militer menyebutkan kepada SANA bahwa pada hari Sabtu saja, 700 warga sipil yang sebelumnya dijadikan sandera oleh kelompok militan, akhirnya berhasil meninggalkan wilayah itu menuju Kamp al-Wafideen melalui jalur kemanusiaan.

Ia mengatakan bahwa pemerintah Suriah terus berupaya untuk mengamankan keberangkatan ribuan warga sipil dari Ghouta Timur, meski berbagai halangan tetap diberikan oleh kelompok militan.

Evakuasi ini dilakukan sehari setelah kantong pertahanan kelompok militan di Kota Harasta berhasil ditaklukkan dan memaksa anggota militan bersama keluarganya untuk pergi meninggalkan kota tersebut. (fd/Presstv/SANA)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL