Gaza,LiputanIslam.com—Seorang jenderal Israel menyampaikan pada Rabu (28/3) bahwa militer Israel telah menyebar lebih dari 100 sniper di berbagai titik sepanjang Jalur Gaza untuk memantau rencana aksi demonstrasi yang akan digelar oleh rakyat Palestina.

Sebelumnya, beberapa pihak di Palestina mengharapkan agar seluruh rakyat Palestina menjawab seruan mereka untuk berkumpul di sepanjang jalur Gaza pada Jum’at depan dalam rangka menggelar aksi protes terhadap hak-hak para pengungsi Palestina.

Sejauh ini, Israel telah memberlakukan zona “no go” untuk rakyat Palestina di jalur Gaza. Zona ini adalah zona yang melarang rakyat Palestina melakukan aktivitas apapun di sepanjang jalur yang ditetapkan.

Letnan Jenderal, Gadi Eizenkot, kepala Staf Militer Israel menyampaikan kepada harian Israel Yedioth Ahronoth bahwa pasukannya tidak akan mengizinkan aksi masa di wilayah Jalur Gaza.

“Kami telah menyebarkan 100 penembak jitu yang diambil dari seluruh unit militer, khususnya unit pasukan khusus,” ucap Eizenkot. “Jika, para demonstran dianggap membahayakan hidup kami, maka kami memberikan izin untuk melancarkan tembakan.”

Konfrontasi antara militer Israel dengan rakyat Palestina sebelumnya telah terjadi di sepanjang jalur Gaza. Militer Israel tak segan untuk menembakkan gas air mata, peluru karet, bahkan peluru ke arah para demonstran yang diklaim telah melempari mereka dengan batu dan bom botol.(fd/Reuters)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL