Tehran,LiputanIslam.com—Kementerian Intelijen Iran berhasil menangkap 10 mata-mata yang disebar Barat di dalam pemerintahan Iran. Mahmoud Alavi menolak menyebut asal negara 10 mata-mata tersebut. Namun, mereka diduga memiliki kewarganegaraan ganda.

“Saya telah berulang kali meminta warga kami untuk segera memberitahukan jika ada warga yang memiliki kewarganegaraan ganda. Unit anti-spionase kementerian intelijen Iran telah berhasil mengidentifikasi dan menangkap 10 mata-mata di berbagai lembaga pemerintah,” ucap Alavi pada Selasa (28/8).

Penangkapan terhadap warga yang memiliki kewarganegaraan ganda semakin intens dilakukan setelah pemimpin tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei menyebut adanya agen-agen penyusup Barat di tubuh pemerintah Iran. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, ketegangan antara Iran dan Barat semakin memuncak pasca dijatuhkannya sanksi AS terhadap Republik Islam tersebut. Sampai saat ini, Iran masih tidak mengakui kewarganegaraan ganda bagi warganya dan terus melakukan penangkapan kepada mereka yang melanggar aturan tersebut. (fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*