Sumber: fokusjambi.com

Jambi, LiputanIslam.com– Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli mengungkapkan harapannya agar hubungan antara ulama dan umara (pemerintah) terjalin dengan baik. Menurutnya, dukungan ulama sangat penting bagi umara dalam menjalankan pemerintahannya, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang aman, adil, dan sejahtera.

Hal itu disampaikan Gubernur Zumi Zola pada acara Silaturahim dan Istighotsah Bersama antara Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jambi dengan Pemprov Jambi, di rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi, seperti dilansir NU Online, pada Selasa (2/1).

“Silaturahim dan istighotsah ini selain diharapkan dapat terjalin hubungan baik dan bersinergi antara ulama dan umara, kami juga mengharapkan agar ulama memberikan dukungan spiritual bagi Pemerintah Provinsi agar dapat menjalankan pemerintahan dengan baik dan terjauhkan dari segala musibah,” ucapnya.

Zumi Zola menyampaikan rasa bahagianya karena banyak ulama yang hadir. Ia berharap istighotsah dan zikir dapat menjadi kegiatan rutin bersama. “Karena selain menjalin silaturahim yang kuat dengan ulama, juga menjadi wadah yang bermanfaat melalui zikir dan kajian tentang agama,” ungkapnya.

Sementara Ketua PWNU Provinsi Jambi, KH M Aminullah Amit mengatakan istighotsah ini bermakna meminta pertolongan kepada Allah SWT. “Dalam konteks kekinian yang sarat dengan perkembangan sains dan teknologi, keberadaan istighotsah diharapkan menjadi energi positif bagi umat manusia dalam mengurai setiap persoalan kehidupan yang sedang dihadapi,” katanya.

Pada acara tersebut tampak hadir Mustasyar PWNU Jambi KH Najmi Qodir, Ketua Syuriyah KH Syamsuddin Ali, Wakil Rais Syuriyah KH M Lohot Hasibuan,  Ketua LD PWNU Jambi Hasbullah, dan Wakil Walikota Jambi KH Abdullah Sani. (Ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL