wonderfulJohannesburg, LiputanIslam.com – Wonderful Indonesia rupanya tak hanya berkibar di kawasan Asia Pasifik dan Asia Tenggara saja. Di Afrika, national brand pariwisata Indonesia ini mendapat dua penghargaan bergengsi yang diterima saat pameran The Getaway Show Africa, 23-25 September 2016 di Ticketpro Dome, Johannesburg, Afrika Selatan.

“Alhamdulillah Wonderful Indonesia dapat dua award. Ini sangat membanggakan. Kami terus terinspirasi Pak Menpar Arief Yahya, bahwa kemenangan itu harus direncanakan. Kalau mau sukses di level global, maka gunakan global standard juga,” kata Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, Sabtu (1/10/2016).

Di ajang bergengsi itu, Wonderful Indonesia sukses merebut penghargaan Destinasi Internasional Terbaik dan penghargaan tertinggi Spirit of Getaway 2016. Semua negara peserta sudah pasti akan menampilkan yang terbaik, tapi Kemenpar harus pintar mengambil angel terbaik dari yang terbaik.

Yang membuat Nia makin bangga, event di Johannesburg itu berskala besar. Itu adalah pameran dan bursa pariwisata terbesar Afrika Selatan. Pesertanya lumayan banyak, 350 eksebitor dan pengusaha dari puluhan negara yang ikut serta di dalamnya.

“Jadi sangat strategis bagi Indonesia. Penghargaan ini akan semakin membuka mata publik di dunia khususnya di Afrika dan sekitarnya tentang pariwisata Indonesia. Ini juga bisa menjadikan tumpangan untuk mempopulerkan destinasi wisata Indonesia,” kata Nia. (ra/kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL