Sumber: okezone.com

Banda Aceh, LiputanIslam.com– Ratusan wisatawan Muslim dari 13 negara mengaku kagum dengan keindahan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Mereka datang ke Banda Aceh dengan menggunakan Kapal Persiar MV Costa Victoria. Wisatawan asal Malaysia, Rosina mengungkapkan kekagumannya pada arsitek masjid. Menurutnya, Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid yang luar biasa.

“Saya sangat kagum akan keindahan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dan ini sangat luar biasa,” ujar Rosina di Banda Aceh, Aceh, pada Senin (27/11).

Rosina mengaku, bahwa dirinya baru pertama kali berkunjung ke Banda Aceh. Ia juga merencanakan akan datang kembali mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman bersama keluarga.  “Insya Allah saya akan berkunjung ke sini lagi dan saya akan membawa keluarga saya ke sini guna melihat dan menikmati pemandangan yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Kemudian, wisatawan asal Australia, Fathia  mengatakan bahwa dalam kunjungan tersebut dirinya berangkat dengan sejumlah anggota keluarganya. Fathia menyatakan bahwa dirinya tidak menyangka ternyata Aceh sangat Indah, aman dan damai.

“Masjid Raya sangat luar biasa. Kami menikmati kedamaian di sini dan tenang saat berada di Aceh dan ini tidak seperti yang kami dengar saat ini. Aceh sangat aman dan damai,” ungkapnya kagum.

Sementara, Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi BPKS Banda Aceh, Fauzi Umar mengatakan 980 wisatawan muslim dari 13 negara penumpang Kapal Pesiar Kapal Persiar MV Costa Victoria yang datang ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh tersebut juga akan melaksanakan shalat Zuhur berjamaah dan akan mengunjungi sejumlah situs tsunami di Banda Aceh.

“Ratusan wisatawan muslim yang datang ke Banda Aceh ini akan memanfaatkan waktu selama sepuluh jam untuk menikmati berbagai kawasan wisata yang ada di Banda Aceh salah satu tujuan utama adalah Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh,” tuturnya.

“Kunjungan wisatawan muslim dari 13 negara ke Sabang dan Banda Aceh ini juga merupakan bagian dari dakwah dan syiar yang merupakan program Islamic Cruise yang diselanggarakan pihak Malaysia dan kunjungan ke Sabang-Banda Aceh merupakan yang ke 25,” tambah Fauzi. (ar/Republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL