Sumber: mediaindonesia.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengatakan bahwa penambahan Brimob dari beberapa daerah di Indonesia ke DKI Jakarta adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Menurutnya, kebijakan yang diambil Mabes Polri tersebut bertujuan menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat seusai Pemilu 2019.

“Untuk apa? Membuat masyarakat tentram dan tidak khawatir terhadap hal-hal yang dianggap mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat,” katanya usai sidang kabinet paripurna, di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (23/4).

Wiranto meminta pergeseran pasukan Brimob dari sejumlah daerah itu tak perlu diributkan. Menurut Wiranto, pergeseran pasukan dari satu daerah ke daerah yang lain merupakan hal biasa. “Enggak usah diributkan. Kalau ada kebijakan memindahkan pasukan dari sini ke sana, dari sana ke situ itu kebijakan dari Polri,” ucapnya.

“Mari kita jaga bersama-sama menjaga keamanan ini, hal-hal yang menyangkut pemilu,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Menurutnya, penambahan pasukan Brimob dari sejumlah daerah ke Jakarta adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban Ibukota. Sebab, Jakarta sebagai barometer harus diperkuat pengamanannya.

“Kami harus memberikan keyakinan kepada masyarakat enggak ada apa-apa situasinya. Jadi masyarakat kalau ada pasukan yang turun di lapangan justru harus merasa nyaman, jangan merasa ketakutan. Gitu ya,” ungkapnya. (aw/cnn).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*