Sumber: kemendagri.go.id

Bengkulu, LiputanIslam.com– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah menyatakan bahwa kejujuran merupakan sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan ini. Menurutnya, pemimpin harus mampu berlaku jujur dan bersikap terbuka, termasuk dalam suatu organisasi. Oleh karena itu, Rohidin berharap Wanita Islam (WI) mampu melahirkan pemimpin yang jujur.

Pernyataan tersebut disampaikan Rohidin saat membuka acara Musyawarah Wilayah  (Muswil) III Wanita Islam  (WI) Provinsi Bengkulu yang mengangkat tema ” Merajut Silaturahim Membangun Komitmen dan Memilih Pemimpin Masa Depan Wanita Islam Provinsi Bengkulu yang Jujur, Amanah, Istiqomah Untuk Menjalin Ukhuwah Islamiyah” di Rumah Dinas Wakil Gubernur Bengkulu, pada Minggu  (17/12).

“Organisasi itu akan hidup, jika pemimpinnya mau jujur dan terbuka, karena jujur itu mahal,  kejujuran itu mata uang yang berlaku dimana-mana,” ucapnya.

Menurut Rohidin, sebagai sebuah organisasi, Wanita Islam (WI) dituntut agar menghasilkan sesuatu yang produktif dan bermanfaat bagi anggota, sekaligus bagi masyarakat luas. “Kuatnya organisasi itu jika produktif, dapat dirasakan manfaatnya bagi yang menerima manfaat,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum Wanita Islam Pusat (WI pusat) Marfuah Musthofa menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Provinsi Bengkulu, khususnya kepada Plt Gubernur Bengkulu yang telah memfasilitasi acara Muswil WI tersebut. Menurutnya, salah satu amanat WI adalah penguatan ekonomi keluarga. Sebab, lemahnya ekonomi keluarga dapat merusak moral masyarakat .

“Penguatan ekonomi melalui BMT, Koperasi maupun Home industri, ini kita dorong pada Wanita Islam bidang ekonomi untuk membangun ekonomi umat,” katanya. (Ar/Kemendagri).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL