Sumber: sumateradeadline.co.id

Banyuasin, LiputanIslam.com– Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel), Ishak Mekki memberikan apresiasi terhadap pengajian majelis taklim yang kini terus berkembang di Sumsel. Menurutnya, pengajian majelis taklim merupakan kegiatan yang baik dan mulia.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengapresiasi kegiatan pengajian seperti ini karena merupakan kegiatan yang sangat baik dan mulia,” ujar Ishak di Masjid Al-Hikmah Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Senin (9/10).

Ishak mengungkapkan harapannya agar pengajian majelis taklim terus diadakan dan dikembangkan. “Pengajian ibu-ibu seperti ini harus berlanjut tidak hanya di Kabupaten Banyuasin melainkan menyebar ke seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan,” serunya.

Menurutnya, pemerintah saat ini terus melakukan pembangunan di bidang keagamaan. Seperti pembangunan kawasan terpadu embarkasi haji, ada replika Kabah, mock-up pesawat, lintasan sai, museum Islam dan hotel syariah di kompleks asrama haji Sumsel.

“Juga sekarang banyaknya berdiri pondok-pondok pesantren dan juga rumah tahfiz. Ini menunjukan bahwa bidang agama di Sumatera Selatan akan terus berkembang lebih baik dan maju lagi ke depan,” ungkap Ishak.

Pada kesempatan itu, Wagub juga menjelaskan bahwa pemerintah Sumsel saat ini sedang fokus terhadap pembangunan strategis lainnya. Seperti pembangunan infrastruktur jaringan kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT), jembatan layang, jembatan Musi IV dan Musi VI, jalan tol Palembang –Indralaya, kompleks Asian Games 2018 dan pembangunan infrastruktur lainnya. (Ar/Republika).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL