Sumber: nu.or.id

Banjar, Liputanislam.com– Wakil Bupati Kabupaten Banjar, Saidi Mansyur mengaku senang menerima kehadiran Tim Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor). Menurutnya, Kirap Satu Negeri sangat penting dalam kehidupan berbangsa kita. Sebab, kegiatan ini mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk terus menjaga perdamaian dan persatuan bangsa.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini. Sebab, tujuan Kirab Satu Negeri ini baik, mendorong dan mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan mengedepankan perdamaian,” katanya di Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Rabu (26/9).

Saidi Mansyur juga mendoakan agar perjalanan tim Kirap Satu Negeri  lancar selama perjalanan tanpa ada halangan sampai titik finish kirab di Yogyakarta pada 26 Oktober mendatang. “Saya doakan tim Kirab Satu Negeri selalu dalam lindungan Allah dalam perjalanannya, lancar, dan sukses hingga di acara puncak nanti,” ucapnya.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Banjar, Ahyar Rahmatullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Banjar yang telah mendukung kegiatan Kirap Satu Negeri. “Kami berterimakasih kepada wakil bupati Banjar yang mengapresiasi dan mendukung kegiatan Kirab Satu Negeri,” ungkapnya.

“Kirab Satu Negeri ini merupakan salah satu ikhtiar dalam merawat dan menjaga Indonesia. Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu mencintai negeri ini dan memegang teguh konsensus kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua,” ucap Ahyar. (ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*