Sumber: rakyatsulsel.com

Nganjuk, Liputanislam.com– Ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU/Nahdliyin) Ngluyu Nganjuk, Jawa Timur pada Selasa (13/11) malam menggelar nonton bareng (Nobar) film ‘Sang Kiai’. Ketua Pelaksana Kegiatan Hafidh Nur Shiddiq Yusuf mengatakan bahwa acara nobar tersebut bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme dan memperingati Hari Pahlawan 2018.

“Untuk menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat, khususnya Nahdliyin dan sebagai sarana refleksi resolusi jihad NU serta peringatan Hari Pahlawan 10 November,” ucapnya.

Hafidh yang juga menjabat Sekretaris LAZISNU Kecamatan Ngluyu, Nganjuk ini mengatakan bahwa nobar juga digelar sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga nahdliyin. “Sebagai ajang silaturahim warga NU,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap melalui kegiatan nobar ini para warga NU bisa lebih mengetahui sejarah perjuangan NU dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa serta bisa menumbuhkan rasa nasionalisme nahdliyin.

“Harapannya dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan warga NU mengetahui garis perjuangan NU,” ungkapnya. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*