Foto: detik.com

Foto: detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Prajurit kebanggaan bangsa, Tentara Nasional Indonesia (TNI), kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. TNI kembali keluar sebagai juara umum lomba menembak yang digelar di Brunei Darussalam.

Dari keterangan Puspen TNI, Selasa (3/2/2015), TNI mengikuti lomba tembak Brunei International Skill Arms Meet (BISAM) ke-11 sejak tanggal 15-2 Februari 2015 di Brunei. Adu kelihaian ini diikuti oleh 16 negara, yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, China, Oman, Singapura, Australia, Inggris, Vietnam, New Zealand. Selain itu juga dari Amerika Serikat, Philipina, Laos, Thailand, Kamboja dan Pakistan.

Kontingen TNI yang dipimpin oleh Komandan Kontingen Kolonel Arm Budi Suwanto S.Sos berjumlah 35 orang. Meliputi 13 official, 10 atlet petembak senapan, 6 atlet petembak SO/GPMG dan 6 atlet petembak pistol.

Dalam lomba tembak BISAM ke-11 tahun ini, kontingen TNI menjadi juara umum dengan memperoleh 34 medali yang terdiri dari: individu meraih 6 emas, 6 perak, dan 4 perunggu, sedangkan tim/ kelompok meraih 14 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Mewakili seluruh prajurit TNI, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengucapkan terima kasih dan rasa hormat, serta penghargaan atas prestasi sebagai juara umum tersebut.

“Saya merasa bangga atas prestasi yang diraih, namun saya ingatkan agar prestasi itu tidak membuat terlena, melainkan terus memicu semangat untuk melatih kemampuan dan meningkatkan kewaspadaan,” imbaunya, seperti dilansir Detik.com.

Pernyataan itu disampaikan Moeldoko saat menerima Kontingen TNI Lomba Tembak BISAM di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (3/2/2015). Ia didampingi KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna, Wakil KSAD Letjen TNI Munir, serta Pangkostrad Letjen TNI Mulyono.

“Kemampuan menembak ini supaya tetap terpelihara dengan baik dan lakukan regenerasi dari waktu ke waktu dengan baik, agar kita tidak kehilangan atlet-atlet yang handal di masa depan”, tegas Moeldoko. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL