Sumber: mediaindonesia.com

Lampung, Liputanislam.com– Presiden Joko Widodo meninjau langsung lokasi terdampak tsunami di Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, pada Rabu (2/1) siang.  Presiden memerintahkan jajaran pemerintah untuk melakukan penanganan pasca bencana tsunami dengan baik. Pemerintah akan membangun rumah untuk para korban bencana tsunami.

“Saya sudah sampaikan ke Bupati Lampung Selatan, Gubernur, Menteri PUPR, dan ke BNPB agar segera dilakukan penanganan, terutama setelah evakuasi selesai,” ucapnya.

Presiden mendengarkan permintaan dan kesedihan warga. Presiden menyampaikan bahwa pemerintah tidak akan membangun hunian sementara (huntara), tetapi langsung membangun rumah untuk warga. Hal itu akan dilakukan segera.

“Kita akan masuk ke situ, ke tahap rekonstruksi dan pembangunan. Tidak ada hunian sementara (huntara). Jadi, langsung akan dibangun rumah, direlokasi karena di sini memang sangat rawan tsunami,” katanya.

Menurut Kepala Negara,  lokasi rumah yang akan dibangun untuk warga terdampak tsunami berada sekitar 400 meter dari lokasi yang dihuni warga saat ini. Ia menyebutkan, ada tanah 2 hektar di sana. (ar/Setkab).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*