Sumber: pojoksatu.id

Phnom Penh, LiputanIslam.com– Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih juara Piala AFF 2019. Skuat Garuda Muda sukses mengalahkan Thailand U-22 dalam duel yang dihelat di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa 26 Februari 2019 dengan skor 2-1.

Kemenagan Timnas Indonesia terasa manis karena berhasil membalikan keadaan. Thailand mencetak gol lebih dulu melalui tandukan sang kapten Saringkan Promsupa pada menit 56. Namun hanya berselang dua menit, Timnas Indonesia melalui Sani Riski Fauzi berhasil mencetak gol penyeimbang.

Puncaknya terjadi pada menit 64. Osvaldo Haay membawa skuat Garuda Muda berbalik unggul. Ternyata, itu jadi gol terakhir di laga ini dan membawa Timnas U-22 juara AFF 2019. Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri meluapkan kegembiraannya. “Alhamdulillah. Hari ini hari yang baik bagi kita semua. Tuhan jawab doa kita semua. Ini berkat kerja keras. Semoga pada ajang selanjutnya kita diberikan kelancaran kembali,” ucapnya.

Terlebih raihan juara ini merupakan yang kedua bagi Indra Sjafri. Sebelumnya, dia pernah membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2013. “Alhamdulillah setelah waktu 2013 juara Piala AFF U-19, sekarang U-22. Kita berdiri di atas kaki kita sendiri. Kita bisa asal kita mau,” ungkapnya.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi ikut bersuka cita saat tim nasional (timnas) Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019. “Alhamdulillah terima kasih kepada para penggawa timnas U-22 mereka luar biasa, keren sekali,” tuturnya.

Imam mengungkapkan pihaknya selaku perwakilan dari Pemerintah sudah menyiapkan bonus khusus kepada para penggawa Garuda Muda. Di samping itu, saat tiba di Indonesia, besok, mereka juga akan disambut. “Ada arak-arakan, kemudian bonus kami siapkan yang kami hitung bonusnya Rp2,1 miliar,” ujarnya.

“Terima kasih dan tentu syukur kita kepada PSSI, kepada timnas, para atlet yang hebat-hebat ini. Kita akan menyambut pahlawan sepakbola kita ini, tentu dengan sambutan yang gegap gempita,” tambahnya. (aw/viva/goal).

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*