Sumber: poskotanews.com

Jakarta, Liputanislam.com– Tim beregu putra berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia pada gelaran Asian Para Games 2018. Tim beregu putra terdiri dari Fredy Setyawan, Harfizh Briliansyah, Hary Susanto, dan Deva Anrimusthi.

Pertandingan final cabang bulutangkis beregu putra digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (7/10) siang. Tim bulutangkis beregu putra Indonesia tampil sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan Tim Malaysia dengan skor 2-1.

Pebulutangkis Fredy Setiawan mempersembahkan skor pertama bagi Indonesia setelah menumbangkan Muhammad Norhilmee 21-6, 21-12. Namun Malaysia menyamakan kedudukan melalui pasangan Cheah Liek/Hairul Saba yang mengalahkan pasangan Hary Susanto/Hafidzh Briliansyah dengan 10-21, 17-21.

Pertandingan ketiga atau bisa dibilang penentuan, tunggal putra Deva Anrimusthi yang turun memastikan Indonesia meraih emas pertamanya. Ia menaklukkan Mohammad Faris Ahmad Fazri juga dengan dua gim saja, 21-6 dan 21-12.

Sementara medali perunggu nomor ini diraih oleh India dan Thailand. Indonesia sendiri menargetkan meraih 4 emas pada cabang bulutangkis ini. (ar/setkab/indosport).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*