situs-asian-meeting-festival-yang-diorganisir-asia-center-the-japan-foundation_

LiputanIslam.com – Sebuah kehormatan bagi tiga musisi Indonesia yang akan di undang oleh Asia Center The Japan Foundation (JF) untuk tampil dalam dua hari pada tanggal 6-7 Februari 2015 di Asahi Square, Azumabashi, Sumidaku, TOkyo dalam Asian Meeting Festifal (AMF).

“Ketiga musisi dari Indonesia adalah Bin Idris dari Bandung, To Die dari Yogyakarta, dan Iman Jimbot dari Bandung,” kata Masaya Shimoyama, Managing Director Asia Center The Japan Foundation, seperti dilansir dari tribunnews.com (17/1).

Ketiga musisi asal Indonesia tersebut akan tampil dalam acara Ensemble Asia, Asian Meeting Festival bersamaan dengan penampilan artis dari Jepang dan artis dari negara tetangga lain seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Bin Idris adalah musisi dari Bandung yang tergabung dalam proyek Haikal Azizi dengan improvisasi musik akustik gitarnya, memfokuskan musiknya pada pengulangan dan kadang dikombinasi dengan vokal suara.

To Die, atau dikenal dengan Indra Menus, asli Yogyakarta, yang lahir tahun 1998 merupakan pemain band Hardcore Punk Music. Kini dengan proyek solo musiknya dan juga menjalankan uahanya sendiri Relamati Records memiliki DIY label sejak tahun 2002 memfokusikan pada odd dan ekstrim music.

Lalu warga Bandung kedua yaitu Iman Jimbot adalah musisi multi instrumental yang memfokuskan diri pada musik Sunda. Dia juga anggota band Karinding Attact, TRAH, Saraswati dan kolaborasi juga dengan berbagai artis internasional. Dari kedua lainnya hanya Iman yang lebih kental dengan budaya Indonesia karena membawakan musik Sunda.

Selain penampilan ketiga musisi Indonesia tersebut akan di putar juga film asal Indonesia dengan judul Bising di Asahi Art Square. Sutradara film tersebut adalah Adythia Utama dan Wakil Sutradara adalah Riar Rizardi yang akan direncakan hadir pada saat pemutaran film di Jepang. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*