Yadi Mulyadi/Kompas.com

Yadi Mulyadi/Kompas.com

Purwakarta, LiputanIslam.com – Indonesia patut berbangga karena ada tiga putra Indonesia yang diminati oleh klub sepak bola Eropa. Kepiawaian mereka dalam mengolah si kulit bundar terlihat saat penampilan di Danone Nations Cup 2014. Diantaranya adalah Yadi Mulyadi (gelandang/striker) dan Reynaldi (kiper) yang saat ini berada di bawah naungan Asad 313 Purwakarta.

Keduanya merupakan kabanggaan rakyat Purwakarta dan Jawa Barat. Mereka tercatat sebagai pemain terbaik dunia nasional dalam Danone Nation Cup (DNC) 2014.

Menurut pelatih Asad, M. Ridwan, Yadi merupakan penyumbang gol terbanyak. Sedangkan Reynaldi merupakan kiper terbaik karena berhasil menyelamatkan gawang Indonesia dari serbuan lawan. Bahkan Reynaldi berperan penting dalam menangkis adu pinalti saat melawan jawara dunia, Prancis.

Mereka yang mengharumkan nama bangsa sehingga dijuluki pelatih tim Prancis sebagai Superkids Indonesia kini tengah disiapkan untuk kejuaraan dunia U-13 di Portugal, April 2015 mendatang seperti dilansir dari kompas.com.

Pelatih tidak akan menghalangi karir ketiga pemain terbaik Asad di DNC 2014. Jika memang mereka menginginkan mendapatkan pelatihan di Eropa, akan sepenuhnya di dukung. Namun jika ingin terus meniti karir di Indonesia, pelatih akan terus membimbing mereka. Diakui oleh pelatih M.Ridwan bahwa undangan untuk kejuaraan dunia di Portugal sudah diterimanya.

Pelatih menilai bahwa karir mereka akan semakin cemerlang jika bergabung bersama sekolah sepak bola di Eropa. Dari segi kualitas, Eropa sudah merupakan jaminan mutu dilihat dari kualitas dan liga yang berkelas dan menjadi panutan dari seluruh dunia.

Berdasarkan kabar terakhir, pelatih tidak terlalu mengikuti. Selebihnya diserahkan kepada manager, pak Alwi dan anak anak itu sendiri pada nantinya. (fie)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL