Foto: Livi Zheng/detikcom

Foto: Livi Zheng/detikcom

LiputanIslam.com – Sutradara muda kelahiran Blitar ini ternyata mampu menembus raksasa film Hollywood. Livi Zheng, perempuan kelahiran 3 April 1989 ini baru saja merilis film perdananya berjudul ‘Brush with Danger’.

Seperti dalam laporan detik.com, film perdana Livi berhasil masuk dalam ketegori yang dipertimbangkan dalam penilaian Academy Awards (Oscars) tahun 2015 mendatang. Saat ini film tersebut sudah ditayangkan di bioskop-bioskop utama di Amerika.

Dalam film tersebut seperti laporan dari sooperboycom, Livi tidak hanya bertindak sebagai sutradara melainkan juga produser bahkan pemain sekaligus.

Livi benar-benar mengawali karirnya mulai dari nol. Awalnya Livi hijrah dari Beijing, dimana dia menghabiskan masa SMA dan belajar wushu selama 3 tahun, ke Amerika pada usia yang sangat belia 18 tahun.

Berbekal ilmu bela diri wushu, ternyata Livi berhasil menggondol beberapa medali dari kejuaraan Karate. Dan dari ilmu bela diri itulah pintu menuju Hollywood terbuka lebar bagi Livi.

Sebelum menjadi sutradara, Livi berperan sebagai pemeran pengganti (stuntwoman). Peran tersebut ternyata banyak mengajarkan Livi tentang berbagai hal dalam dunia perfilman sehingga Livi sekaligus banyak belajar dari peran pengganti tersebut.

Tak puas sampai disitu, Livi pun menjalani beberapa kursus singkat yang berkaitan dengan dunia perfilman. Mulai dari cara memproduksi hingga bermain peran dengan bekal yang sama sekali berbeda dengan apa yang dia pelajari di sekolah dulu. Uniknya Livi memiliki latar belakang pendidikan Ekonomi dari Washington University, Seattle.

Menembus dunia perfilman Hollywood bukanlah hal yang mudah. Livi harus bersaing secara ketat dengan insan film lain dari berbagai dunia di negeri paman Sam tersebut. Rencananya tahun depan, Livi akan segera merilis film kedua. Livi lebih banyak mengulik film dengan genre action, mungkin background bela dirinya itulah yang membuat Livi merasa percaya diri dengan genre film tersebut. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL