Sumber: republika.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Mufti Agung Damaskus Suriah, Syekh Muhammad Adnan al-Afyouni mengingatkan masyarakat Indonesia agar tidak percaya dengan propaganda radikal terorisme yang bertujuan merusak keutuhan bangsa Indonesia. Menurutnya, jangan sampai Indonesia yang damai ini menjadi kacau dan hancur karena propaganda terorisme seperti yang terjadi di Suriah.

“Saya khawatir nantinya umat Islam di negeri yang damai ini ikut terjerumus seperti di Suriah. Makanya saya dengan lantang mengatakan kepada saudara-saudara saya di Indonesia agar tidak mempercayai propaganda radikal terorisme,” ujarnya, seperti dilansir merdeka.com Jakarta, pada Selasa (9/4).

Syekh Muhammad Adnan mengaku sering datang ke Indonesia dan berbicara tentang perkembangan di Suriah. Menurutnya, kelompok radikal terorisme memiliki pola mempengaruhi masyarakat yang tidak paham agama. Sebab, bagaimana mungkin seorang yang melakukan dakwah Islam tetapi membunuh sesamanya, membenci orang lain, dan tidak menerima eksistensi orang lain.

Padahal dalam Islam, lanjut dia, mengajarkan kebersamaan dan saling menghormati antara sesama manusia.”Artinya kita saling membutuhkan dan tidak bisa saling memusuhi,” ucapnya.

“Kehidupan di Indonesia saat ini harus dipertahankan dan jangan sampai dirongrong oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Umat Islam harus mempertahankan negeri dan jangan sekali-kali terpengaruh dengan propaganda radikal terorisme,” tegasnya.

Terkait isu khilafah yang muncul di Indonesia, ia menegaskan bahwa itu adalah sebuah kekeliruan. Isu khalifah adalah upaya dari kelompok tertentu untuk menciptakan kekacauan. “Jangan sampai pemikiran seperti ini dibiarkan tumbuh di Indonesia yang sudah damai, aman, tentram dan penuh kebebasan beragama,” tandasnya. (aw/merdeka).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*