Susi

Jakarta, LiputanIslam.com – Gerbrakan Reformasi Susi Pudjiastuti yang saat ini menduduki kursi Menteri Kelautan dan Perikanan mendapatkan perlawanan kuat. Tak ayal karena langkah beraninya itu justru mengusik beberapa pihak yang memiliki kepentingan pada kekayaan Laut Indonesia.

Upaya melengserkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di tengah isu reshuffle yang bergulir, terungkap setelah Susi ‘berkicau’ melalui akun Twitter.

“Saya dapat kabar 5T untk saya walk away. Nilai yg sangat banyak. Saya bangga tarif untk seorang lulusan SMP begitu mahal,” tulis Susi, seperti diberitakan kompas.com.

Saat dikonfirmasi perihal tawaran uang senilai Rp 5 juta agar dirinya meninggalkan gerbong Kabinet Kerja, Susi belum mau memberikan konfirmasi.

Meski demikian, Kapusdatin Kementerian Kelautan dan Perikanan Lily Aprilya Pregiwati membenarkan bahwa akun twitter @susipudjiastuti tersebut merupakan akun milik Susi.

Saat dikonfirmasi perihal tawaran Rp 5 triliun, Lily menyarankan agar mencari informasi dari asisten Susi, Fika.

Dihubungi wartawan, Fika tampak kerepotan untuk memberikan keterangan. Namun, dengan sabar Fika menjelaskan tentang masalah kicauan Susi itu. Menurut dia, banyak awak media yang juga bertanya-tanya, benarkah ada yang menawari Susi untuk mundur dari jabatannya dengan imbalan Rp 5 triliun.

“Yang soal Rp 5 triliun itu tawarannya bukan ke Ibu Susi langsung. Tapi lewat orang lain. Rp 5 triliun itu dikasih ke orang lain, pihak ketiga, untuk menurunkan Ibu Susi. Cuma sebatas itu yang disampaikan Ibu Susi,” kata Fika, Rabu (13/5/2015).

Saat ditanya sikap Susi setelah mendapatkan informasi tersebut, Fika mengatakan bahwa Susi akan tetap mengemban amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Lanjut terus. Pantang mundur. Uji nyali ini,” ucap Fika.(kompas/fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL