Gibran Jokowi/tempo.co

Gibran Jokowi/tempo.co

Surakarta, LiputanIslam.com – Sukses berbisnis tak lantas menjadikan Gibran Rakabumi (27) jumawa. (Bisnis Katering Anak Sulung Jokowi) Kini setelah menjadi anak orang nomor satu di Indonesia tak lantas menjadikan Gibran memanfaatkan jabatan bapaknya.

Gibran telah memilih jalan hidupnya sendiri untuk berbisnis dalam bidang katering dan event organizer pesta pernikahan. Mereguk sukses di usia muda, kini Gibran membuka les Bahasa Inggris bagi pelajar sekitar Surakarta secara gratis.

Saat ditemui oleh wartawan tempo.co, Gibran berujar bahwa les tersebut didedikasikan agar pelajar Indonesia siap menghadapi pesaingan global ((8/11). Les Bahasa Inggris gratis tersebut menurutnya merupakan murni dibiayai dari kocek sendiri dan tidak dibiayai oleh pihak manapun termasuk oleh bapaknya sendiri, Presiden Jokowi. Bahkan Gibran menuturkan tidak menerima subsidi atau bantuan dari pihak lain dalam menjalankan les Bahasa Inggris Gratisnya tersebut.

Terinspirasi dari kegiatan Indonesia Mengajar yang diinisasi oleh Anies Baswedan yang kini menjadi Menteri Pendidikan Kabinet Kerja Jokowi, Gibran akhirnya membuka les Bahasa Inggris yang dibiayai dari keuntungan bisnis kateringnya.

Gibran menuturkan secara jujur bahwa penerimaan siswa sangat bergantung pada kondisi keuangan perusahaannya. Untuk saat ini perusahaan Gibran baru mampu menampung sekitar 400 murid les.

Sedangkan gurunya sendiri merupakan guru les Bahasa Inggris keluarga yang juga pernah mengajari les Gibran dan Jokowi yakni pak Handoko. Dengan jumlah siswa yang mencapai 400 orang ternyata tersebar di beberapa daerah seperti Banyuanyar, Sumber, Pajang, Munggung, Nusukan, dan Klodran.

Pada awal pembukaan, Handoko hanya membuka untuk siwa tingkat SD saja. Namun kini sudah ada siswa dari tingkat SMA juga. Jam belajarnya sendiri, tiap anak mendapatkan jatah pertemuan satu jam dalam sepekan. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL