Sumber: detik.com

Kuala Lumpur, LiputanIslam.com– Sprinter atau pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas pada kategori lari 100m putra pada 1st Malaysia Open Grand Prix di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, seperti dilansir koran-jakarta.com, pada Senin (01/4). Zohri berhasil juara dengan mencatatkan waktu 10,20 detik.

Berada di lintasan enam, Zohri berhasil meninggalkan jauh pelari Malaysia, Zulfiqar Ismail yang finis di posisi kedua dengan catatan waktu 10,41 detik. Se­dangkan peringkat ketiga diraih pelari Tai­wan, Wei-Hsu Wang, dengan catatan waktu 10,44 detik.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (sekjen PB PASI), Tigor Tanjung mengapresiasi hasil yang diraih Zohri di Malaysia Open Grand Prix 2019 tersebut. Menurutnya, hasil tersebut menjadi modal Zohri menuju Olimpiade 2020.

“Ya ini kompetisi pertama yang mereka ikuti. Jadi menurut saya ini awal yang baik, perjalanan menuju lolos Kejuaraan Dunia dan Kualifikasi Olimpiade 2020. Prosesnya kan panjang jadi momentum ini bagus un­tuk mereka,” ucapnya.

Perhitungan kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo baru akan dimulai Mei mendatang. Sementara untuk perhitungan menuju Kejuaraan Dunia Atletik di Doha, September 2019, sudah dimulai sejak tahun lalu. Zohri direncanakan bisa lolos dikeduanya di dua nomor yakni lomba lari 100 meter putra dan 4×100 meter estafet putra. (aw/detik/koranjakarta).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*