Sumber: nu.or.id

Pringsewu, LiputanIslam.com– Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pringsewu KH Hambali menyatakan mendukung langkah pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang pembubaran ormas radikal dan anti-Pancasila. Menurutnya, Perppu tersebut merupakan sikap tegas pemerintah dalam mempertahankan Ideologi Pancasila dari rongrongan kelompok yang ingin meruntuhkan NKRI.

“Kita dukung langkah Pemerintah dan kita juga perlu kawal serta menindaklanjuti Perppu tersebut,” tegas Kiai Hambali di Pringsewu, Lampung, pada Selasa (25/7).

Ia menilai, Perppu tersebut sudah saatnya dikeluarkan oleh pemerintah karena memang saat ini sudah bermunculan kelompok-kelompok radikal dan anti-Pancasila, baik terang-terangan maupun secara sembunyi-sembunyi. Gerakan dan propaganda mereka berpotensi mengganggu kondusifitas dan stabilitas nasional.

“Mereka bergerak diberbagai lini kehidupan masyarakat, memanfaatkan media untuk ajang propaganda dan mengatasnamakan Islam untuk menghapus NKRI untuk menggantinya dengan Negara Islam,” ungkapnya.

Terkait pandangan sejumlah kalangan yang menganggap Perppu tersebut sebagai sikap pemerintah yang otoriter dan anti-Islam, Kiai Hambali menyatakan hal itu tidak benar. Menurutnya, terbitnya Perppu jelas untuk menjaga ideologi dan keamanan bangsa. Perppu ormas tersebut merupakan langkah antisipatif pemerintah.

“Lebih baik menyiram api selagi masih kecil dari pada membiarkannya membakar semuanya. Lebih baik menghilangkan yang masih kecil daripada sudah besar memporakporandakan negara dan bangsa,” tegasnya. (Ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL