Sumber: republika.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Mudir Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN), KH Wahfiudin Sakam menyatakan bahwa terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, sikap JATMAN adalah netral. Sesuai instruksi Rais Aam JATMAN, Habib Luthfi bin Yahya bahwa pilihan politik diserahkan kepada hati nurani masing-masing.

“JATMAN nyatakan netral, pilihan diserahkan nurani masing-masing,” ucapnya, seperti dilansir republika.co.id, Jakarta, pada Senin (18/2).

Menurutnya, siapapun yang jadi presiden sudah ada di lauhul mahfudz. Percaya takdir. Ikhtiar harus, silahkan kampanye dan lakukan pendekatan tapi jangan sampai dengan itu semua mengobarkan dusta, benci dan permusuhan. “Jangan sampai Pilpresnya selesai, tapi pecah,” katanya.

Kiai Wahfiudin mengajak seluruh Kader NU untuk merangkul semua golongan terutama yang muda, sebab yang muda itu masih dalam proses pencarian. Jadi perlu dibina dan diarahkan. “JATMAN netral, semua aset bangsa perlu diasuh dan dirangkul,” ungkapnya.

“Tidak boleh melibatkan emosi, begitu ghadab (marah) yang datang setan. Jangan menyebarkan dusta, kebencian dan fitnah, minta yang terbaik pada Allah SWT,” tandasnya. (aw/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*