Sumber: pindad.com

Jakarta, Liputanislam.com–  Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Publik Kementerian Pertahanan, Brigjen TNI Toto Sugiarto mengatakan bahwa pihaknya mendayagunakan putra-putri terbaik bangsa dalam mengembangkan industri pertahanan dalam negeri. Dengan hal itu, maka para anak bangsa dapat menyumbangkan ide dan gagasan terbaiknya untuk menghasilkan produk unggulan sistem pertahanan bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Toto dalam sambutannya pada acara Badan Koordinasi Humas Pemerintah (Bakohumas) yang bertema “Pengembangan Industri Pertahanan Dalam Negeri Untuk Mewujudkan Kemandirian Industri Pertahanan Yang Maju, Mandiri, dan Modern,” di aula Gedung A.H. Nasution Kemenhan, Jakarta, pada Rabu (29/8).

Menurutnya, masalah pertahanan negara bukan hanya menjadi tanggung jawab Kemenhan dan TNI saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab elemen bangsa. Ia menegaskan, Kemenhan berkomitmen untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pertahanan negara dengan pelaksanaan program-program kerja Kemenhan.

sementara Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, bahwa kita harus bangga karena ternyata Indonesia mampu membuat alat-alat pertahanan sendiri dengan perusahaan industri pertahanan yang ada di Indonesia, yaitu PT. Pindad.

PT. Pindad sudah mampu menciptakan tank, kendaraan tempur, dan senjata-senjata canggih dan tidak hanya digunakan di dalam negeri tapi juga diekspor keluar negeri dimanfaatkan untuk ketahanan negara lain. “Kabar baik ini perlu didesiminasikan kepada masyarakat,untuk mempromosikan program-program ataupun produk-produk dan senjata-senjata yang dibuat oleh PT. Pindad,” ungkap Niken. (ar/setkab).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*