Sumber: suaramuhammadiyah.id

Magelang, LiputanIslam.com– Siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif ( Mutual) Kota Magelang berhasil meraih prestasi sebagai Best Desain pada ajang bergengsi Robot Soccer Competition 2018 yang diselenggarakani di Borobudur Golf Internasional and Country Club Kota Magelang, Jawa Tengah, seperti dilansir suaramuhammadiyah.id, pada Sabtu (28/7).

Kepala Sekolah SMP Mutual, Wasiun  mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi para siswanya tersebut. Selain menjadi yang terbaik pada kategori Best Desain, tim SMP Mutual juga mendapat juara harapan III dalam kelas pertandingan sepak bola robot.

“Syukur Alhamdulillah atas prestasi yang telah diraih oleh tim robotic SMP Mutual Kota Magelang diajang Kompetisi Robot Sepak bola (Robot Soccer Competition 2018) tingkat SMP di Kota Magelang,” ucapnya.

Wasiun menjelaskan bahwa minat bakat anak-anak SMP Mutual dalam bidang robot telah difasilitasi oleh sekolah melalui ekstrakurikuler. Sehingga dengan adanya fasilitas tersebut para siswa diharapkan lebih tekun lagi dalam berlatih.

“Anak-anak mampu memberikan hasil yang membanggakan diajang kompetisi robot yang lain dan mampu mengharumkan SMP Mutual pada khususnya serta Kota Magelang pada umumnya.” Ungkap Wasiun. (ar/suaramuhammadiyah).

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*