goriau.com

goriau.com

Bogor, LiputanIslam.com – Dunia literasi kini berubah dan merambah ke dunia digital. Namun demikian, dunia literasi konvensional tetap tidak ditinggalkan dan terus digalakan oleh beberapa institusi dan lembaga pendidikan. Salah satunya terwujud dalam lomba menulis naskah pidato.

Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Sitti Ghaliyah meraih Juara I dalam event Olimpiade Nasional Menulis (OMN) Naskah Pidato Tingkat Nasional Untuk Mahasiswa dan Pelajar dengan tema “Ayo Membangun Kejayaan Bangsa” yang digelar oleh Republik Menulis bersama Forum Pemuda Bangun Negeri.

Sitti Ghaliyah berhasil menyisihkan 56 peserta lainnya dari berbagai perguruan tinggi dan pelajar di tanah air. Melalui judul naskah pidatonya Berbuat untuk Indonesia, Mengabdi untuk Negeri: Siap Menghadapi Asean Economic Community 2015, ia berpesan jika Kita ingin suatu Bangsa di masa yang akan datang, lihatlah pemudanya saat ini. Oleh karena itu Kita memiliki tanggung jawab yang besar untuk Indonesia tercinta dengan terus bergerak dan terus peduli untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi. Maka dari itu para pemuda segeralah peduli, berpikir dan bergerak untuk membangun kejayaan bangsa, demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik. Berbuat untuk Indonesia, mengabdi untuk negeri, seperti dilansir dari goriau.com.

Direktur Eksekutif Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN) Efri S. Bahri, sebagai bentuk apresiasi kepada para pemenang, maka penyelenggara Olimpiade Nasional Menulis I dari Republik Menulis akan memberikan apresiasi kepada Juara 1: Uang tunai Rp500.000, plus Piagam, Juara 2: Uang tunai Rp400.000, plus piagam dan Juara 3: Uang Tunai Rp300.000 plus piagam.

Sitti Ghaliyah, lahir di Jakarta, 13 September 1993. Dimulai dari kegemarannya menulis catatan mata pelajaran sejak duduk di bangku SMA. ”Aku suka menulis catatan yang guru berikan, apapun mata pelajarannya,” kata Head of Event and Social Project, yang sekarang menjalani amanah jabatannya di Nusantara Young Leaders 2015-2016.

Di tengah kesibukkannya sebagai seorang Mahasiswi semester 8 Jurusan Fisika 2011-FMIPA-UNJ dan sedang mengemban amanah di beberapa kepanitiaan dalam keorganisasian BEM UNJ dan menjadi co-founder Komunitas Blogger UNJ. Blogger yang memiki alamat webhttp://giasittighaliyah.blogspot.com cukup aktif menulis kegiatan sehari-harinya atau cerita-cerita yang dapat menginspirasi teman-temannya. Beberapa prestasi yang pernah diraihnya, diantaranya 10 besar finalis Blogging Competition Nuclear Youth Summit 2013, 10 besar Kompetisi EBTKE-CONEX 2013, SNIPS 2014, Mapres FMIPA UNJ, beberapa GiveAway Contest Blog. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL