Sumber: kemenag.go.id

Banjarmasin, LiputanIslam.com– Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas, Ika Sumiati dan Nadia Sari  berhasil meraih juara pada ajang Kejuaraan Panahan Nasional Borneo Open 5 Archery Competition 2019 (BO5 2019) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Seperti dilansir kemenag.go.id, pada Rabu (27/2), Ika dan Nadia mengaku gembira atas capaian tersebut.

Ika Sumiati berhasil meraih gelar juara pertama pada kategori horse bow. Ia mengaku juga mengaku ingin menjadi atlet professional. Sementara, Nadia Sari menduduki posisi runner up pada kategori yang sama. Kejuaraan ini diikuti oleh sekitar 340 peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. “Saya ingin mengembangkan kemampuan hingga menjadi atlet panahan profesional,” ucap Ika.

Kepala MAN Kapuas, Sriyadi mengatakan kedua siswinya berhasil meraih juara, berkat tangan dingin sang pelatih Ma’rifah. Sriyadi juga mendorong Ika dan Nadia terus mengembangkan kemampuannya, sehingga menjadi atlet nasional.

“Pelatihnya mampu memoles kedua siswi ini hingga mampu meraih prestasi di kejuaraan tingkat nasional. Semoga ini semakin memberikan lecutan semangat,” katanya.

Lebih jauh Sriyadi juga menambahkan bahwa memanah  telah menjadi bagian dari kegiatan ekstrakurikuler di madrasah yang dipimpinnya. Ini menjadi sarana bagi siswa-siswi nya yang ingin mengembangkan kemampuan dalam olah raga panah. (aw/kemenag).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*