Illustrasi/antara.com

Illustrasi/antara.com

Gresik, LiputanIslam.com – Meskipun umurnya baru menginjak usia 12 tahun, tetapi Wahyu Ramadhan yang masih duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mampu meraih juara fotorgafi anak-anak internasional pada ajang International Children’s Exhibition of Fine Arts Lidice 2014 di Republik Cekoslovakia.

Wahyu Ramadhan menangkap sebuah kegiatan alami yang berada di tanah kelahirannya sendiri. Wahyu menangkap kegiatan petani tradisional dengan sebilah cangkul dan sepeda tua di areal persawahan nan hijau. Fotonya tersebut berhasil menyingkirkan 681 karya anak-anak lainnya dari 77 negara di dunia, pada kategori anak-anak di bawah usia 14 tahun seperti dilansir dari okezone.com.

Wahyu membeberkan makna dibalik karyanya tersebut. Ia mengatakan “Selain menyampaikan pesan moral Indonesia sebagai negara agraris dan berbasis pertanian, melalui foto saya, juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan negara yang subur, damai, dan makmur,” tuturnya kepada wartawan.

Siswa yang dikenal sebagai anak yang peduli terhadap lingkungan di sekolahnya ini telah jatuh cinta pada dunia fotografi sejak duduk di kelas III SD. Wahyu saat ini masih duduk bangku sekolah dasar Muhammadiyah GJB 2 Pondok Pertama.

Disaat yang bersamaan, pihak sekolah dimana Wahyu menimba ilmu mengaku sangat senang dengan keberhasilan peserta didiknya tersebut. Pihak Sekolah mendukung seluruh siswa untuk berkarya sesuai dengan bakatnya masing-masing.

Guru di sekolah Wahyu, Rahmawati mengatakan sekolahnya memang mendorong siswa untuk berprestasi dan mencintai lingkungan. Wahyu menjadi peserta didik yang termasuk terlihat konsisten terhadap kepedulian lingkungan.

Karya foto Wahyu yang berhasil meraih juara Internasional dipamerkan di gedung serbaguna sekolah agar memotivasi siswa lainnya sesuai bakat yang dimiliki. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL