Sumber: kumparan.com

Bekasi, Liputanislam.com– Ketua Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif wa Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kota Bekasi, Syamsul Badri Islamy ikut menanggapi serunya pertandingan sepakbola Asian Games antara Timnas Indonesia dengan Palestina. Menurutnya, sepakbola dapat memperkuat hubungan persaudaraan Indonesia-Palestina.

“Hari ini (tadi malam, red) kita melawan Palestina, kita mendukung kemenangan Timnas Indonesia U-23, dan uniknya kita juga mendukung kemerdekaan Palestina,” katanya usai menyaksikan pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Baarat, pada Rabu (15/8).

Menurutnya, walaupun pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Palestina, tapi masyarakat Indonesia tetap memberikan dukungan untuk Palestina. Indonesia akan terus memberikan dukungan untuk kemerdekaan rakyat Palestina.

Syamsul juga optimis Timnas sepakbola Indonesia bisa mengantongi prestasi gemilang di Asian Games tahun ini. “Semoga kita berharap, prestasi Indonesia menjadi kado manis kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia,” ucapnya.

Seusai pertandingan, Timnas Palestina melakukan selebrasi tepuk tangan keliling lapangan. Bahkan, sebuah spanduk bertuliskan Indonesia will always stand by your side Palestina. “Kami sangat berterima kasih kepada suporter Indonesia. Dukungan yang mereka berikan sangat berarti bagi kami,” ujar Pelatih Palestina Ayman Sandouqa. (ar/NU Online/liputan6).

 

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*