Sumber: Lampost.co

Bandar Lampung, LiputanIslam.com– Mantan kapolda Lampung sekaligus Sultan Sekala Bkhak Yang Dipertuan Ke-23 Saibatin Puniakan Dalom, Pangeran Edward Syah Pernong mengatakan, semua pihak sudah seharusnya ikut menjaga persatuan bangsa. Merajut Kebhinekaan dan Memperkokoh Persatuan, menurutnya merupakan tema yang tepat Cap Go Meh.

Demikian itu disampaikan Edward saat memberikan sambutan pada acara Malam Perayaan Imlek yang digelar Bersama PSMTI Lampung di Novotel, Bandar Lampung, pada  Selasa (19/2).

“Keberagaman itulah yang membuat kita kuat. Kita semuanya harus kuat dengan persatuan. Kebhinekaan itu harus dirajut agar persatuan itu semakin kokoh. Jangan sampai berikan kesempatan dalam setitik masalah untuk memecah belah kita,” tegasnya.

Menurutnya, Indonesia merupakan bangsa  besar . Memiliki wilayah yang sangat luas, terbentang dari Aceh sampai Papua telah menjadi bukti kebesaran dan kehebatan Indonesia ditengah keberagaman yang ada di dalamnya.

Sementara terkait perayaan Imlek, menurut Edwar Cap Go Meh merupakan puncak dari doa, keinginan, harapan, dan kecemerlangan. Dengan harapan bisa seterang bagaikan bulan purnama. Kehadiran kemeriahan itu juga bisa mendatangkan harapan besar, rizki berlipat, pendapatan membesar, dan persatuan. “Semua rizki kita menjadi bertambah, hoki, dan berkah. Semua kebaikan dan harapan kita menjadi rizki kita berlimpah dan berkah,” ungkapnya. (aw/lamppost).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*