Sumber: nu.or.id

Jakarta, Liputanislam.com– Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat ( NTB), H Lalu Winengan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Warga Negara Indonesia (WNI) di Aljazair dan juga warga NU Jawa Timur yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat NTB yang terkena tampak gempa bumi. Menurutnya, semangat saling bantu ini merupakan bukti masih terjaganya persatuan antar anak bangsa.

“Semangat saling membantu dan bahu membahu ini menjadi bukti bahwa persatuan dan kesatuan anak bangsa masih terjaga utuh. Di mana satu kena musibah yang lain ikut merasakan juga,” kata Winengan, seperti dilansir NU Online Jakarta, pada Minggu (4/11).

Sementara Koordinator Posko NU Peduli NTB, Baiq Muliyana mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan NU Jawa Timur merupakan bantuan yang digalang sejak dua bulan lalu. Dari total 6 miliar rupiah, sebesar 2,5 miliar akan disalurkan untuk pembangunan dua masjid; 320 unit Huntara masing-masing senilai tujuh juta rupiah, 4 mushala, dan bantuan untuk sejumlah pondok pesantren.

“Ini bantuan dalam tahap rekonstruksi. Sebelumnya bantuan juga dilakukan dalam tanggap darurat. NU sudah berkomitmen akan meng-cover bantuan selama enam bulan (sejak kejadian bencana). Jadi semua (bantuan dari berbagai daerah) masih akan bertambah,”  ucapnya.

Bantuan untuk NTB juga datang dari WNI di Aljazair. Bantuan diserahkan langsung oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LPBP) Indonesia untuk negara Republik Demokratik Aljazair, Hj Safira Rosa Machrusah. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*