Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU) HA Helmy Faishal Zaini menyampaikan bahwa yang penting untuk dikedepankan dalam Pilkada DKI kali ini ialah kedewasaan dan kematangan dalam berdemokrasi. Hal itu disampaikan helmy Faishal di Jakarta, pada hari Rabu (19/4).

Helmy Faishal mengungkapkan, bahwa Pilkada DKI Jakarta telah menyita perhatian publik, baik nasional maupun internasional. Bahkan menurutnya, pilkada ini sangat menguras energi bangsa. “Pilgub DKI terbilang sangat istimewa, bukan hanya menyita perhatian publik nasional bahkan publik internasional pun ikut menyimak setiap tahapan demi tahapan serta keramaian yang menyertainya,” ujarnya.

Menurut Helmy, ajang Pilkada DKI dapat dijadikan untuk melihat kedewasaan kita dalam berdemokrasi. Juga sebagai  momentum untuk menggunakan akal sehat dan rasionalitas dalam menentukan pilihan. “Orang yang dewasa itu selalu bisa mempertanggung jawabkan pilihannya. Akal sehat harus digunakan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat kepada pasangan Anies-Sandi. Ia mengharapkan, gubernur dan wakil gubernur terpilih dapat merangkul semua kalangan. “Selamat kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Yang paling penting dan harus dilakukan adalah secepat mungkin merangkul dan bersikap dewasa agar rakyat tidak semakin terpolarisasi,” ucapnya.

Berdasarkan Real count KPU per pukul 00.30 WIB, Kamis (20/4/2017), data yang masuk sudah mencapai 20,56 persen atau 2.680 dari 13.034 TPS. Sebanyak 1.127.052 suara telah masuk dalam sistem KPU. Pasangan Anies-Sandi unggul dengan perolehan suara 56,22%. Pasangan ini tercatat meraup 633.613 suara sementara ini.
Sementara, pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan 43,78% suara. Sebanyak 493.439 suara tercatat memilih Ahok-Djarot sementara ini. (Ar/NU Online/Detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL