Sumber: iNews.id

Jakarta, Liputanislam.com– Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU), Helmy Faisal Zaini mengatakan bahwa Nabi Muhammad menyebarkan Islam dengan ramah. Bukan dengan marah. Bahkan Indonesia menjadi  negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia sekarang karena dakwah yang ramah.

Hal itu disampaikan Helmy pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di kediaman KH Ma’ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir republika.co.id, pada Kamis (15/11).

“Beliau (Nabi Muhammad) telah mengajarkan Islam adalah agama yang ramah bukan yang marah. Islam adalah agama yang merangkul bukan memukul. Islam adalah agama yang mengajak bukan mengejek,” ucapnya.

Menurutnya, jika saat ini ada orang yang berdakwah dengan menebarkan kebencian atau menebar permusuhan, maka orang tersebut dipastikan jauh dari tuntunan Nabi Muhammad. Kebencian dan permusuhan tidak sejalan dengan ajaran yang dibawa Nabi.

“Jadi kalau sekarang bertebaran ada orang-orang yang mengatasnamakan syiar Islam tapi dalam dakwahnya hobinya hanya menebar kebencian, menebar teror, menebar permusuhan hampir kita pastikan ini jauh dari tuntunan Nabi Besar Muhammad,” katanya.

Dalam acara tersebut, tampak hadir juga Habib Abu Bakar Bin Hasan Al Attas, Mustasyar PBNU KH Manarul Hidayat, Habib Umar Assegaf dan menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution. (ar/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*