Sumber: nu.or..id

Jakarta, LiputanIslam.com– Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU), H Helmy Faisal Zaini mengatakan bahwa dalam berdakwah hendaknya dilakukan dengan cara yang baik dan memberikan kedamaian. Oleh karena itu, ia menyerukan umat Islam khususnya para da’i agar selalu berdakwah dengan cara yang ramah dan toleran seperti yang diajarkan Islam.

“NU selalu berdakwah dengan sesuatu yang diajarkan Islam, yaitu ramah dan menyejukkan,” katanya pada acara diskusi yang bertema “ Islam Agama Kemanusiaan: Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H” di Gedung PBNU, Jakarta, pada Senin (10/9).

Menurut Helmy, selain ramah dan toleran, dakwah juga harus mampu meng-counter gerakan transansional yang berpotensi memecah belah umat Islam di Indonesia. “Kita harus menghadapi tantangan gerakan transnasional dan radikalisme agama dengan selalu berdakwah dengan ramah,” katanya.

Dengan dakwah yang ramah itulah, lanjut dia, masyarakat Indonesia menerima dengan baik agama Islam. Bahkan saat ini Indonesia menjadi negara dengan penduduk penganut Islam terbesar di dunia. Islam menjadi agama mayoritas di negeri ini.

“Itulah sebabnya Islam di Indonesia menjadi agama dengan penduduk mayoritas, bahkan satu-satunya negara yang mayoritas berpenduduk Islam,” ungkap Helmy. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*