foto: ugm.ac.id

foto: ugm.ac.id

Yogyakarta, LiputanIslam.com Society of Exploration Geophysicists UGM Student Chapter (SEG UGM SC) tepilih sebagai SEG Student Chapter terbaik dunia pada tahun 2014. SEG UGM SC mampu menyisihkan sekitar 300 SC lainnya dari berbagai perguruan tinggi negeri dari seluruh dunia.

Menurut presiden SEG UGM SC, Nur Wahyu Maulaningisih di Yogyakarta, Senin, mengatakan bahwa pemilihan SEG SC dilakukan oleh pihak SEG Internasional setiap tahun dengan melakukan penilaian terhadap kinerja himpunan mahasiswa geofisika berskala internasional selama satu tahun terakhir, seperti dilansir dari antaranews.com.

“Predikat Best Chapter of the World pun adalah bentuk apresiasi tertinggi atas konsistensi dan kualitas program yang dijalankan oleh SEG UGM SC selama satu tahun bersama dengan Hipunan mahasiswa Geofisika” sambungnya.

Ia menambahkan SEG UGM SC terpilih menjadi yang terbaik karena dinilai mampu menjalankan program kerja dengan mengintegrasikan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan begitu, dari setiap kegiatan yang dijalankan dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi mahasiswa, tetapi juga untuk masyarakat.

Menurut penuturannya SEG UGM SC secara resmi dibentuk pada tahun 2005, memiliki sejumlah program unggulan diantara penyelenggaraan “field”, “honorarium lecture”,”career development day”, mitigasi bencana, bakti sosial, dan ekpedisi geofisika.

Sejak dibentuk hingga masih berjalan saat ini SEG UGM SC terlibat aktif dalam berbagai kegiatan di tingkat internasional.

Harapannya mereka berharap mampu terus menjalankan dan menambah program kegiatan dalam organisasi dengan mengintegrasikan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL