BAHRAIN-RELIGION-ISLAM-RAMADAN

Langkat, LiputanIslam.com – Kecamatan Secanggang, keluar sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran ke-48 Tingkat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menyisihkan 22 kecamatan lainnya.

“Kecamatan Seanggang keluar sebagai juara umum,” kata Sekretaris MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Langkat Syahrizal, di Stabat, Minggu seperti dilansir dari antaranews.com.

Untuk juara umum kedua yaitu Kecamatan Stabat, juara umum ketiga Kecamatan Sawit Seberang, sementara itu untuk MTQ ke-49 tahun depan akan dilaksanakan di Kecamatan Sei Bingei, katanya.

Para juara MTQ kali ini juga dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Kabupaten Asahan.

Sementara itu Wakil Bupati Langkat Sulistianto dalam penutupan MTQ itu mengatakan kepada para juara agar tidak cepat berpuas diri apalagi berbesar hati, namun harus lebih rajin, tekun dan berdisplin untuk melatih diri.

Ia juga berharap pembinaan dan pelatihan juuga tidak berakhir melainkan harus lebih ditingkatkan.

Sulistianto mengutarakan secara khusus Pemerintah Kabupaten Langkat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Besitang yang telah memberikan dukungan dan partisipasi sehingga sukses menjadi tuan rumah.

“Tingkatkan kualitas diri dan jangan pernah berhenti untuk belajar dan berlatih agar bisa membawa marwah nama baik Kabupaten Langkat di ajang MTQN tingkat Provinsi di Kabupaten Asahan,” pintanya.

Adapun para pemenangnya adalah:
pemenangnya Tartil Anak-anak Putra Randi Angga Harianto (Stabat), M Anwar (Secanggang), Bariq Fayyadh El-Haq (Wampu), Putri Azkia Risyda (Babalan), Putri Alya Zahra Asmi (Secanggang), Zakyyah (Salapian).

Untuk Tilawah Anak-anak Putra M Ikhsan Maulana (Babalan), Nurchalis Naibaho (Selesai), M Syukrillah Putra (Kuala) untuk putri Najwa Khairiyah (Secanggang), Syadiya (Tanjungpura), Miftahul Jannah (Sawit Seberang).

Cabang Tilawah Remaja Putra Muarif Gusdriansyah (Binjai), M Rahmansyah (Besitang), Muamar Fahmi Alwi (Selesai), tilawah putri Fajar Mulianisa Agustina (Stabat), Eva Irmayanti (Secanggang), Anggraini Dachi (Wampu).

Sementara Tilawah dewasa putra Ikhsan Abdillah (Bahorok), Suryadi (Sawit Seberang), Amar Akbar (Hinai) tilawah dewasa putri Sri Wahyuningsih (Wampu), Hafizah Afif (Brandan Barat), Ainul Afifah Nasution (Stabat).

Juga diumumkan pemanang cabang Tanfiz Quran 1 juzz, Tahfiz Quran 5 juzz, Tahfiz Quran 10 juzz, 20 juzz, dan 30 juzz.

Selain itu juga pemenang Fahmil quran, Syahril quran, Kahtil qurannhiasan dekorasi dan mashaf. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*