Sumber: republika.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum wal Hikam (Ponpes Dawam) Yogyakarta, KH  Ahmad Sugeng Utomo (Gus Ut) berpesan kepada para santri agar cerdas dalam menggunakan teknologi dan media sosial (medsos). Hal itu ia sampaikan pada acara Sarasehan  Silaturahmi Ngademke Ati Sareng Ulama yang bertema “Peran Pesantren dalam Menjaga Keutuhan NKRI di Era Digitalisasi” di Yogyakarta, pada Kamis (28/12).

“Perkembangan teknologi di Indonesia zaman sekarang sangat pesat. Para santri harus cerdas dan bijaksana dalam menggunakan teknologi terutama sosial media,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara yang mengatakan bahwa perkembangan teknologi yang pesat membuat komunikasi menjadi tidak terbatas dan susah dikontrol. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat agar cerdas dan bijak dalam bermedsos.

“Masyarakat adalah tokoh utama yang bisa mencegah dampak negatif perkembangan teknologi. Media sosial jangan disalahkan, namun penggunanya yang harus cerdas dalam menggunakannya,” ujarnya.

Sementara Tomi Kurniawan yang menjadi ketua penyelenggara acara  sarasehan itu mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara tersebut adalah sebagai wadah dan sarana komunikasi antara pemerintah khususnya Kementerian Komunikasi dan Informasi dengan para alim ulama serta masyarakat umum.

Dalam acara itu tampak hadir Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara  dan para alim ulama dari berbagai pondok pesantren di wilayah Yogyakarta  dan sekitarnya. Tidak kurang 200 jamaah dari masyarakat sekitar, santri dan mahasiswa hadir dalam acara tersebut. (Ar/Republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL