Sumber: nusantaranews.co

Pematangsiantar, LiputanIslam.com– Ketua Dewan Pengurus Daerah  Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Pematangsiantar, Ilal Mahdi Nasution mengimbau semua lapisan masyarakat untuk menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan tetap menjaga kondusifitas, kerukunan dan persatuan sebagai bangsa. Jangan sampai karena beda pilihan politik muncul perpecahan.

“Pemilu 2019 bukanlah sekedar memilih dan dukung-mendukung. Tetapi juga bagian dari pendewasaan tata demokrasi Indonesia, maka kita semua punya peran dalam meningkatkan kualitas demokrasi kita.  Salah satu indikatornya adalah persatuan dan kerukunan tetap terjaga meskipun berbeda-beda pilihan” ucapnya di Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), seperti dilansir simadanews.com pada Minggu (10/3).

Menurut Ilal, jangan ada lagi hoax, fitnah, caci maki dan mengolok-olok mereka yang berbeda pilihan. “Seringkali karena beda pilihan politik, kita akhirnya menjelek-jelekkan kandidat lain, padahal belum tentu kebenarannya.  Menurut kami, keempatnya (Paslon Capres Cawapres) adalah putra terbaik Indonesia, yang saat ini berjuang untuk memberikan kontribusi terbaiknya demi kemajuan bangsa kita” katanya.

Kota Pematang Siantar, lanjut dia, dari dulu sudah toleran. Maka semua pihak sudah seharusnya bersama-sama menjaga suasana kondusif, kerukunan dan toleransi yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

“Kami DPD-KNPI Siantar bersama seluruh OKP dari awal berkomitmen untuk mewujudkan Siantar ini sebagai kota percontohan, maka pemilu 2019 ini menjadi momentum dalam menilai dan menunjukkan ke publik bahwa Siantar memang kota yang benar-benar toleran,” tandasnya. (aw/simadanews).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*