Sumber: tribunnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 2017, Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) mendukung Nyanyian Indonesia untuk menyelenggarakan gelaran Seni dan Budaya Tarian Indonesia. Gelaran seni dan budaya tersebut rencananya akan dilaksanakan di Sentul Bogor pada 24 Oktober 2017 mendatang.

“Pagelaran Seni dan Budaya Tarian Indonesia akan berlangsung pada hari Selasa, 24 Oktober 2017, Pukul 12.30-17.50 WIB, di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City-Bogor,” ujar Kepala UKP-PIP Yudi Latif di Jakarta, pada Kamis (19/10).

Yudi Latif menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan kecintaan generasi muda terhadap seni tradisi nasional, khususnya lagu-lagu daerah. Selain itu, acara tersebut juga bertujuan membangun semangat nasionalisme dan kesadaran yang mendalam terhadap kebhinnekaan.

Pada gelaran seni budaya ini, UKP-PIP bekerjasama dengan Nyanyian Indonesia untuk menyelenggarakannya. Nyanyian Indonesia merupakan wadah bagi generasi muda Indonesia yang berjiwa nasionalis dan menjunjung tinggi nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika melalui seni dan tari. Anggotanya saat ini mencapai 700 orang anak muda yang berasal dari berbagai suku di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Gelaran seni dan budaya tersebut rencananya akan di hadiri Presiden Jokowi, sejumlah Menteri, Rektor/Dosen, Kepala Sekolah/Guru, Mahasiswa Perguruan Tinggi se-JABODETABEK, dan Siswa SMA/SMK/MA se-JABODETABEK. (Ar/Tribun).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL