Sumber: nupringsewu.or.id

Pringsewu, LiputanIslam.com– Dalam rangka memperingati Hari Santri 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu akan menerjemahkan Al-Qur’an dalam bahasa Lampung. Menurut Bupati Pringsewu KH Sujadi, penulisan mushaf Al-Qur’an  berbahasa Lampung tersebut akan dimulai tepat pada Hari Hari Santri 22 Oktober 2017 mendatang.

“Pemda Pringsewu akan menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Pringsewu tepat pada Hari Santri 22 Oktober 2017 yang akan ditandai dengan dimulainya penulisan mushaf Al-Qur’an oleh lebih kurang 600 santri,” ujar Kiai Sujadi di Kantor NU Pringsewu, Lampung, pada Minggu (8/10).

Kiai Sujadi mengungkapkan, penulisan mushaf itu nantinya akan bekerja sama dengan Kementerian Agama. “Kita juga akan mulai penggarapan terjemah Al-Qur’an berbahasa Lampung yang akan bekerja sama dengan Kementerian Agama pusat,” terangnya.

Menurutnya, ide penulisan mushaf Al-Qur’an itu terinspirasi dari semangat hari santri. Sedangkan penggarapan menerjemahkan dan penulisanya diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun.

“Penggarapan mushaf dan terjemah Al-Qur’an bahasa Lampung ini terinspirasi dari semangat Hari Santri Nasional yang telah diinisiasi oleh para ulama pendiri Nahdlatul Ulama,” tutur Kiai yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Kalibeber, Wonosobo, Jawa Tengah itu. (Ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL