Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menggelar kegiatan Jalan Sehat Kebangsaan dan Doa Lintas Agama di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, pada Minggu (5/11). Kegiatan doa bersama diikuti oleh masing-masing perwakilan agama di Indonesia.

Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mempererat rasa persatuan antar sesama anak bangsa. “Lewat doa bersama ini, saya berharap rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan seluruh umat beragama dapat semakin erat,” ucapnya.

Menurut Khofifah, hari pahlawan harus dimaknai sebagai upaya membangun kesadaran kolektif akan nilai-nilai kejuangan yang diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai dengan perkembangan zaman.

Ia juga berpesan agar para generasi milenial membangun semangat patriotisme dan senantiasa meneladani jasa para pahlawan bangsa. Peringatan Hari Pahlawan, lanjut dia, hendaknya menjadi cermin refleksi keteladanan untuk terus bekerja dan meningkatkan produktivitas dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

Pada acara doa lintas agama tersebut, hadir Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal Syarifuddin Muhammad, Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Hendriette Lebang Hutabarat, Romo Agustinus Ulahayanan (Katolik), Astono Chandra Dana (Hindu), dan Samanera Kantisilo dari Wali Umat Budha Indonesia (Walubi). (Ar/NU Online)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL