Sumber: nu.or.id

Karawang, LiputanIslam.com– Dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional (May Day) dengan tema “May Day is a Fun Day“, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar kegiatan Nusantara Buruh Mengaji bersama para pekerja/buruh di Masjid Raya Puri Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, seperti dilansir NU Online, pada Senin (23/4). Kegiatan buruh mengaji tersebut bertujuan mendoakan agar para buruh sejahtera dan selamat.

Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Hubungan Industrial (KKHI), Aswansyah yang membacakan mandat Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menyatakan bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab dalam memperkuat aspek spiritual pekerja. Kegiatan Nusantara Buruh Mengaji menjadi momen tepat untuk berdoa agar perayaan May Day berlangsung damai dan aman.

“Kegiatan buruh mengaji ini bertujuan untuk memohon keselamatan, keberkahan, dan kesejahteraan bagi para pekerja Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia. Selain itu juga jadi momen yang sangat tepat untuk kita berdoa agar perayaan May Day Tahun 2018 berlangsung aman, damai, dan berkah,” ucapnya.

Menurutnya, para buruh hendaknya selalu berbuat untuk perubahan yang lebih baik dengan landasan akhlak yg luhur. Semua pekerja mempunyai tanggung jawab yang sama dengan kelompok masyarakat lainnya dalam membangun bangsa dan negara. “Mari bersama membangun bangsa melalui produktivitas, kreativitas, efektivitas, dan moralitas. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu memberdayakan seluruh potensi yang ada demi kesejahteraan rakyatnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Kerakyatan Serikat Pekerja Anggota PT Kohwa (FSPK SPA), Erik Jonatan, menyambut positif pelaksanaan kegiatan Nusantara Buruh Mengaji ini. “Kegiatan Nusantara Buruh Mengaji ini sangat baik sekali. Ini sangat berpengaruh dalam menjaga harmonisasi antara pekerja/buruh dan pemerintah,” ujar Erik. (ar/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL