Sumber: tribunnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengajak segenap masyarakat untuk mendukung atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang Pesta Olahraga Negara-Negara Asia atau Asian Games XVIII Tahun 2018 di Jakarta-Palembang yang akan dibuka pada 18 Agustus mendatang.

“Mari merapatkan dukungan untuk perjuangan atlet-atlet Indonesia!,” seru Presiden Jokowi melalui akun twitternya, seperti dilansir Setkab.go.id, pada Senin (13/8).

Presiden Jokowi juga memuji perjuangan Tim Sepakbola Nasional (Timnas) Indonesia dalam mengawali laga perdananya dengan kemenangan 4-0 atas Timnas Taiwan (China Taipei), Minggu (12/8) malam.

“Indonesia mengawali langkah di Asian Games 2018 dengan kemenangan Timnas Sepak Bola atas China Taipei di Stadion Patriot, Bekasi, semalam,”tulisnya.

Asian Games XVIII Tahun 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus – 2 September. Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC ) menginformasikan, bahwa pembukaan Asian Games XVIII akan dilakukan pada Sabtu (18/8) pukul 19.00 WIB. Indonesia menargetkan bisa berada di 10 besar, dengan perolehan medali emas minimal 16.

“Asian Games ke-18 akan dibuka dengan pertunjukan kolosal sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala Internasional,” ucap anggota INASGOC saat siaran pers.

Pembukaan Asian Games 2018 akan menampilkan musisi – musisi kebanggaan Indonesia, seperti Anggun, Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan Via Vallen. “Panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter tersebut akan menampilkan pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia yang cantik,” ungkapnya. (ar/Setkab).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*